Baju Gamis yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Pengetahuan dunia |
Gamis merupakan sejenis baju yang mirip dengan dress panjang namun memiliki ukuran yang sedikit lebih longgar. Gamis sangat cocok dipakai untuk program formal dan semi formal. Agar nampak serasi dengan badan Anda , berikut ini tips pemilihan baju gamis yang sesuai bentuk tubuh:

1. Tubuh lurus
Bagi Anda yang memiliki bentuk badan yang lurus , Anda mampu mencoba memilih gamis yang ada aksennya pada adegan pinggang. Bisa berupa ban , tali atau obi yang mengikat pinggang. Selain itu Anda juga mampu memilih jenis gamis yang memiliki model terpisah misal dengan bolero atau mini blazer sehingga dapat membuat badan Anda terlihat lebih proporsional. Cara lainnya , mampu juga dengan memilih gamis dengan pecahan pinggang yang tidak lurus atau agak rampung. Wanita yang memiliki bentuk badan lurus , sedikit kurang pas kalau memakai gamis yang agak ketat. Sebaliknya , pilih yang agak longgar.

nama

2. Tubuh mungil/pendek
Bagi Anda si pemilik badan mungil , perlu Anda ketahui bahwa biasanya panjang gamis didesain sesuai dengan ukurannya. Bisa S , M , L atau XL. Pemilihan gamis yang paling pas ialah gamis yang ibarat maxi dress yang sesuai dengan ukuran badan dan tidak terlalu panjang. Untuk Anda yang bertubuh mungil , sebaiknya jangan pilih gamis dengan ukuran yang terlalu longgar dan panjang yang melebihi mata kaki karena justru akan membuat Anda semakin ‘tenggelam’. Untuk menunjang penampilan Anda dengan gamis ini , Anda mampu menggunakan sepatu berhak tinggi mirip high heels , stiletto atau wedges. Selain itu , hindari juga pemakaian aksesoris yang berlebihan.

3. Tubuh jam pasir/gitar Spanyol
Jika Anda memiliki badan yang mirip jam pasir atau gitar Spanyol , selamat! Karena hampir semua jenis baju gamis akan cocok dengan Anda. Anda tak perlu resah lagi memilih gamis yang mirip apa yang sesuai dengan cita-cita Anda. Anda mampu menampakkan kelebihan Anda dalam hal bentuk badan dengan menggunakan gamis yang meninggalkan siluet mengagumkan badan Anda. Namun bukan berarti Anda harus memakai gamis yang terlalu ketat atau membentuk badan , terutama kalau Anda menggunakannya dengan hijab. Gunakan dominasi berupa detail atau aksesoris misal payet , tali dan sebagainya.

4. Pemilik badan gemuk/curvy
Bagi Anda yang memiliki badan gemuk atau curvy , jangan khawatir , Anda tetap mampu tampil cantik dengan menggunakan gamis. Caranya adalah:

• Ukuran yang sesuai
Untuk Anda yang bertubuh agak berisi , sebaiknya hindari pakaian yang terlalu ketat karena dengan pakaian yang ketat justru akan semakin menonjolkan lipatan-lipatan pada badan Anda dengan sangat jelas. Namun kalau memilih gamis yang terlalu longgar , juga kurang cocok karena akan membuat Anda terlihat semakin berisi. Pilihlah ukuran yang pas.

• Pilih motif corak kecil-kecil
Sama halnya dengan pemilihan motif jilbab , motif gamis yang sesuai dengan Anda wanita yang bertubuh curvy atau gemuk , lebih cocok dengan gamis yang bermotif kecil-kecil. Selain itu , sangat perlu dihindari gamis dengan materi yang agak mengkilap mirip sutra atau satin karena justru akan mempertegas siluet badan Anda.

• Warna gelap atau warna lembut
Memang ada proposal bahwa orang gemuk sebaiknya menghindari warna-warna baju yang netral atau malah warna-warna yang terlalu mencolok. Hitam dan biru dongker bahwasanya pun tak persoalan , justru akan menawarkan kesan ramping. Pilihan baju gamis lainnya ialah memilih warna-warna yang lembut mirip pink , peach , cokelat muda , krem muda dan sebagainya.

Anda memilih bentuk badan yang gemuk , kuruk , warna kulit coklat , dan juga mungkil ataupun kecil , maka itulah 4 hal yang mampu kami sampaikan pada goresan pena aku kali ini.
Load disqus comments

0 komentar