Cara Menghilangkan Jerawat Batu dan Jerawat Fulminans

Pengetahuan dunia |
Bisul kecil yang berisi lemak atau jerawat merupakan bisa jadi persoalan yang dapat menurunkan performa seseorang. Jerawat memiliki beberapa jenis , contohnya jerawat kerikil dan jerawat fulminans.
Masing – masing jenis jerawat memiliki treatment tersendiri dalam proses penyembuhannya. Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan:

Jerawat Batu

Jerawat kerikil ialah jenis benjol yang berukuran besar dan keras. Hal yang cukup mengganggu dari jerawat kerikil yaitu rasa sakit yang ditimbulkannya. Cara menanggulangi jerawat kerikil ialah dengan menggunakan masker pengecap buaya. Tanaman yang biasa disebut aloe verra ini mempunyai manfaat untuk membantu mengeringkan jerawat batu. Karena jerawat kerikil termasuk jenis jerawat yang sulit dijinakkan , maka penggunaan masker pengecap buaya harus dilakukan secara rutin.
Bahan lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat kerikil ialah jeruk nipis. Cara pemakaiannya cukup mudah. Pertama , potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu , oleskan pada bab wajah , terutama yang mengalami persoalan jerawat. Meskipun awalnya terasa perih alasannya asam jeruk nipis masuk ke dalam pori – pori , tetapi kandungan vitamin C nya akan bisa meningkatkan ketahanan wajah terhadap jerawat. Terakhir , bilas jeruk nipis yang masih melekat di wajah dengan air hangat.
Jika tanaman pengecap buaya sulit diperoleh dan kulit terlalu sensitif terhadap asam pada jeruk nipis , maka gunakan kentang yang lebih akrab bagi kulit. Caranya cukup mudah. Kentang ditumbuk atau diblender , lalu ditempelkan pada bab – bab wajah. Lakukan secara rutin semoga kotoran dan sebum bisa benar – benar terangkat dari permukaan kulit.

Jerawat Fulminans

Berbeda dengan jerawat kerikil , jerawat fulminans merupakan jerawat yang dapat menghasilkan demam serta sakit di persendian. Namun , siapa sangka jerawat fulminans bisa dihilangkan dengan pola hidup yang lebih sehat. Kaprikornus , seseorang yang mengalami jerawat fulminans mungkin mengalami dehidrasi kulit sehingga perlu memperbanyak konsumsi air putih.

Selain konsumsi air putih , serat juga diharapkan bagi seseorang yang mengalami persoalan dengan jerawat fulminans. Kurangi jumlah gula dalam badan dan gunakan masker ketika berada dalam paparan sinar matahari secara langsung. Poin terpenting , hindari stress yang berlebihan.
Load disqus comments

0 komentar