Tips Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu

Pengetahuan dunia |
Tips Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu | Diera yang serba modern dan serba cepat ini memang membutuhkan media yang serba cepat pula. Media yang serba cepat dimulai dengan adanya internet yang menjadi kebutuhan bagi umat insan sehingga dengan memanfaatkan internet semuanya serba cepat. Ini sudah dibuktikan dengan adanya gosip yang begitu cepat menyebar dengan menggunakan internet. Oleh alasannya ialah itu tidak menutup kemungkinan semuanya akan menuju ke internet baik itu berbelanja maupun bisnis. Nah kali ini saya akan membahas persoalan bagaimana caranya supaya tidak tertipu saat berbelanja secara online. Mungkin bagi anda yang gres kenal dengan jual beli online pasti tidak berani untuk transaksi kecuali bertatap muka , saya yakin anda akan banyak berfikir untuk membeli produk atau jasa secara online. Lalu bagaimana caranya supaya berbelanja online ini aman dan nyaman. Berikut tips berbelanja online supaya tidak tertipu.

Tips Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu

Tips Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu

1. Berbelanja Disitus Terpercaya
Hal yang paling utama anda lakukan ialah mengetahui apakah situs yang anda kunjungi itu ialah situs terpercaya atau bukan. Jika situs yang anda kunjungi itu terpercaya maka anda tidak perlu kawatir dengan pelayanan yang diberikan situs tersebut. Ada banyak situs jual beli di Indonesia salah satunya situs jual beli bukalapak.  Untuk saya eksklusif , saya merekomendasikan situs bukalapak untuk alasan jual beli karena saya sudah mencicipi sendiri begitu puasnya saya saat berbelanja di bukalapak. Ops , selain memuaskan , situs bukalapak ialah satu-satunya situs jual beli terkenal di Indonesia yang pendirinya asli dari Indonesia. Kaprikornus kalau anda ingin mendukung karya anak bangsa , alangkah baiknya kalau anda berbelanja di bukalapak.

2. Berseponsor / Iklan
Jika anda mencari barang atau jasa biasanya anda akan mengetikkan kata kunci di pencarian google. Ketika google menampilkan banyak halaman dan diatasnya ada iklan dengan di tandai goresan pena iklan dengan warna kuning. Maka situs-situs yang beriklan tersebut mampu anda kunjungi untuk menerima barang atau jasanya. Selain itu anda juga mampu mengunjungi situs jual beli yang di iklankan di tv karena secara umum dikuasai yang di iklankan di tv ialah situs terpercaya dan tidak perlu kawatir untuk membeli barang atau jasa dari situs tersebut.

3. Pendapat Dari Orang Lain
Karena diera yang serba cepat ini mulai bermunculan toko online , maka tidak heran kalau anda menemukan banyak toko online yang tersebar di internet. Sebelum anda membeli baranya dari situs tertentu alangkah baiknya kalau anda bertanya kepada sobat anda atau bertanya dengan cara share di grup-grup dan meminta pendapatnya wacana toko online yang sedang anda kunjungi. Biasanya toko online yang mampu anda percayai ialah toko onlie dengan menggunakan domain populer ibarat .com , .net , .co.id dan sebagainya. Anda juga mampu lihat penampilan toko onlinenya , kalau profesional maka anda mampu mencoba untuk berbelanja di toko online tersebut.

4. Jangan Membeli Barang Di Grup-grup Facebook
Didalam negeri sendiri facebook sangat digemari oleh masyarakat , oleh alasannya ialah itu tidak heran kalau ada banyak orang yang share barang untuk di jual baik itu di beranda , halaman facebook maupun di grup. Karena sedang marak penipuan , alangkah baiknya kalau anda tidak membeli barang yang di share di grup. Jika anda memaksakan diri untuk membelinya maka anda harus melihat profil facebooknya. Celaka kalau anda membeli barang dengan foto profil yang seadanya atau foto profil yang tidak mampu dikenali identitasnya. Hal ini tidak akan bermasalah kalau anda sudah kenal baik atau facebook tersebut memang anda kenali.

5. Menyediakan Contact Yang Bisa Dihubungi
Nah ini sangat penting , kalau toko online yang anda kunjungi tidak ada contact yang mampu dihubungi baik itu nomo hp , facebook ataupun email. Maka anda harus meninggalkan situs tersebut karena situs tersebut kurang dapat dipercaya.

Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu

Itulah beberapa tips yang mampu saya share kepada anda supaya anda tidak tertipu saat melaksanakan transaksi onlie atau berbelanja online. Selalu anda perhatikan hal-hal yang sangat penting untuk anda perhatikan karena resiko berbelanja online lebih besar karena anda tidak bertatap muka dengan si penjual. Untuk amannya anda mampu berbelanja di bukalapak karena kalau barang tidak dikirim kepada anda , maka uang anda yang sudah di transfer akan dikembalikan lagi ke anda. Dengan begitu , ini sangatlah aman untuk anda.
Load disqus comments

0 komentar